Iklan Anda  Iklan Anda  Iklan Anda  Adsense Indonesia  Iklan Anda  Iklan Anda   

Jembatan Ponulele

Jembatan PonuleleJembatan ponulele merupakan salah satu dari jembatan yang tersebar di Kota Palu - Sulawesi Tengah. Jembatan ponulele merupakan jembatan lengkung pertama di Indonesia dan ketiga di dunia setelah Jepang dan Perancis. Jembatan ini mempunyai tiga nama lain yaitu jembatan Palu 4, jembatan kuning, dan biasa disebut jembatan McD (dibaca: mekdi) oleh masyarakat Kota Palu. Nama McD sendiri diambil dari kata McDonald yang merupakan salah satu perusahaan rumah makan franchise siap saji yang memiliki logo yang mirip dengan jembatan ponulele. Benar bukan? Dari situlah asal muasal "nama keren" jembatan ponulele ini.

Jembatan yang tepat berapa di atas Teluk Palu ini diresmikan pada bulan Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jembatan yang ditujukan sebagai penghubung dari Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Palu Barat ini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Palu.

Pembangunan Jembatan yang sekarang telah menjadi ikon dari Kota Palu ini akhirnya memicu pembangunan-pembangunan lain di sekitarnya. Semoga pembangunan di Kota Palu terus berjalan dengan lancar serta masyarakat sekitar bisa lebih sadar dengan fasilitas bersama yang harus di jaga bersama pula ini.


Klik +1 dan like bila artikel di atas bermanfaat :)


Protected by Copyscape Plagiarism Scanner DMCA.com
Dilarang sembarangan copypaste! Baca aturannya di sini!

2 comments:

@LaNo HTC: silahkan gan kapan-kapan ke sini.. :)

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Popup untuk Berkomentar ]

Dilarang keras meninggalkan komentar SPAM. Baca aturan di blog ini di sini. Pertanyaan yang mengandung pertanyaan yang berkaitan dengan artikel di atas akan saya balas. Terima kasih.